oleh

Danyon Arhanud 16 Kostrad Bersama Prajurit Melaksanakan Latihan Kecepatan Mars

-TNI-45 views

Jakarta, Hariandetik.net – Prajurit Batalyon Arhanud 16 Kostrad melaksanakan Latihan Speed Mars (Kecepatan Mars) di wilayah Asrama Militer Yonarhanud 16 Kostrad, Kariango. Rabu, (23/02/ 2022).

Danyon Arhanud 16 Kostrad Letkol Arh Doman Endro Pramono tidak ketinggalan untuk ikut serta dan memberikan semangat bagi prajuritnya dalam melaksanakan kegiatan ini.

Prajurit Maleo selalu dituntut memiliki fisik yang prima, sejalan dengan program Komandan Batalyon Arhanud 16 Kostrad yaitu SIGAP dimana salah satunya yaitu Gagah dalam artian prajurit maleo yang memiliki penampilan fisik yang baik dan ideal. Sehingga, sesuai dengan program ini maka prajurit Yonarhanud 16 Kostrad wajib melaksanakan pembinaan fisik secara terprogram.

Latihan Kecepatan Mars kali ini mengambil rute latihan sejauh 5 Km, dengan masing – masing pelaku membawa beban ransel seberat 5,5 Kg dan Senjata SS1 V1.

Walaupun cuaca panas terik pada saat pelaksanaan latihan, namun semua anggota tetap semangat melaksanakan latihan hingga dapat mencapai garis finish. Pada latihan ini, peserta yang mendapatkan waktu tercepat diraih oleh Prada Naswar dari Baterai Meriam Bisma dengan catatan waktu 39 menit 22 detik.

Komandan Batalyon Arhanud 16 Kostrad menyampaikan rasa bangga atas semangat seluruh peserta latihan dan berharap pada latihan – latihan berikutnya semangat seperti ini tetap dipertahankan.

Red. Humas Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed