by

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad Membantu Guru menjadi Pengawas Ujian

-Hankam-7 views

Jakarta. Hariandetik.net – Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Yonarmed 6 Kostrad membantu menjadi pengawas Ujian Akhir Semester (UAS) di SD KATHOLIK Manusasi, Desa Manusasi, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten TTU. Tenaga pendidik dari TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad Pos Manusasi yaitu serda Arnandi bersama tiga orang anggota menjadi pengawas, Selasa (4/05/2021).

Serda Arnandi mengatakan, dalam bantuan pengawasan ujian ini dirinya berharap kepada siswa sebagai generasi penerus bangsa menjadi pribadi yang berkarakter, jujur dan bertanggung jawab.

Dia mengimbau, siswa tidak berbuat kecurangan seperti mencontek dan melihat hasil pekerjaan teman saat ujian. Siswa-siswi pun mentaatinya sehingga di dalam ruangan terlihat tertib dan tenang saat mengisi soal ujian tersebut.

“Kehadiran kami di sini untuk membantu para guru mengawasi proses ujian sekolah. Kami sangat berharap siswa mengerjakan setiap soal dengan rasa kejujuran yang tinggi. Tujuan kami dalam kegiatan ini untuk membantu terbentuknya karakter siswa yang jujur dan bertanggung jawab, ”kata Dansatgas RI-RDTL Letkol Arm Andang Radianto S.A.

Sementara itu, Bapak Marta selaku Kepala Sekolah SD Katholik Manusasi mengatakan bahwa pihak sekolah sangat berterima-kasih karena sekolah kami saat ini kekurangan tenaga pendidikan. “Kami selaku Kepala Sekolah sangat berterima kasih atas partisipasi personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Pos Manusasi dalam membantu mengawasi proses ujian tersebut, sehingga proses ujian berjalan dengan sangat tertib dan lancar. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed