by

POSAL MUNTOK LANAL BABEL JAJARAN LANTAMAL III LAKSANAKAN BANTUAN LAKA LAUT DI PERAIRAN TANJUNG ULAR BANGKA BELITUNG

-Hankam-19 views

Bangka Belitung, Hariandetik.net – Posal Muntok Lanal Babel Jajaran Lantamal III bersinergi bersama instansi terkait Polair dan KSOP Muntok melaksanakan bantuan Laka laut terhadap ABK KM Parhan Saputra GT 7 yang tertabrak oleh MT. EdriKo 8 bermuatan aspal 3000 ton di perairan Tanjung Ular Kec. Muntok Kab. Bangka Barat. (Minggu, 02 Mei 2021)

Kejadian diawali dengan Kapal MT Edriko 8 yang melaksanakan pelayaran dari Singapura menuju Makassar dan bermuatan aspal 3000 ton ini menabrak dan mengakibatkan tenggelamnya kapal jaring nelayan dari Sungsang Sumatera Selatan KM Parhan Saputra GT 7 saat mencari ikan dan memasang alat tangkap di perairan tanjung ular Muntok, Bangka Barat.

Posal Muntok segera berkoordinasi dlbersama instansi terkait diantaranya Polairud dan KSOP untuk pelaksanaan bantuan Laka Laut melalui jalur darat dan membantu proses evakuasi di darat dengan 7 Korban Laka di evakuasi dengan Kapal Nelayan lain yang berada di lokasi Laka Laut menuju dermaga terdekat di antaranya 2 korban termasuk Nahkoda dan ABK yang luka-luka di larikan ke RSUD Sejiran Setason Kec. Muntok dan 5 ABK lain di amankan d rumah warga sekitar.

Saat ini MT Edriko 8 sudah diarahkan untuk lego jangkar dengan pengawasan pihak Posal Muntok, Patkamla Menunbing, Polairud Polres Babar dan KSOP Muntok untuk selanjutnya dilakukan mediasi dan penanganan sesuai hukum yang berlaku terhadap korban dan pemeriksaan kepada Nakhoda MT Edrico VIII.

Danlantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menekankan untuk terus menigkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas, tetap prioritaskan keselamatan personel dan materil serta terus tingkatkan sinergitas dengan instansi samping dan pemerintah daerah setempat guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Laut dan bermanfaat untuk rakyat setempat.(Hera)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed