by

Pelantikan Pengurus DPW Komite Masyarakat Danau Toba Provinsi DKI Jakarta Periode 2021 – 2026

-Berita-187 views

Jakarta, Hariandetik.net – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) terus meningkatkan keterlibatannya dalam upaya pembangunan kawasan pariwisata danau toba. Sebagai bentuk keseriusannya, DPP KMDT secara terus menerus melakukan konsolidasi untuk membentuk kepengurusan di berbagai kabupaten se kawasan danau toba dan sejumlah daerah di Indonesia. Awal April 2021, DPP KMDT melantik susunan kepengurusan wilayah (DPW) Provinsi Sumut.

Acara Pelantikan dibuka oleh Jupiter Sitirorus (Ketua Rapinmas KMDT) tersebut dengan membacakan Nama-nama Pengurus KMDT DKI Jakarta 2021-2026 berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan. Acara ini diadakan Kamis (01/04/2021) di Ruang Singosari Hotel Borobudur, Lapangan Banteng Jakarta.

Adapun dalam Pelantikan KMDT DPD DKI Jakarta dihadiri oleh Pejabat Negeri dan Pengurus-pengurus KMDT seluruh Indonesia baik secara Virtual maupun Online yaitu :

1. H. Bambang Soesatyo ( Ketua MPR RI dan Ketua Dewan Pembina DPP KMDT)
2. Dr. Azis Syamsudin, SH MH (Wakil Ketua DPR)
3. H. Sandiaga Uno (Menparekraf)
4. Anies Baswedan (Gubernur DKI)
5. Ahmad Riza Patria (Wakil Gubernur DKI)
6. Edy Rahmayadi (Gubernur Sumatera Utara)
7. Nikson Nababan (Bupati Tapanuli Utara)
8. Otto Hasibuan ( Ketua Dewan Pakar Bidang Hukum DPP KMDT)
9. Binari Manurung (Ketua Dewan Pakar KMDT DPW Propinsi Sumatera Utara)
10. Edison Manurung (Ketua Umum DPP KMDT)
11. Sony W. Manalu (Wakil Ketua Umum DPP KMDT)
12. Mangindar Simbolon (Wakil Ketua Umum DPP KMDT)
13. Jupiter Sitorus Pane (Ketua Rapimnas I KMDT 2021)
14. Enni Martalena Pasaribu (Ketua DPW KMDT Propinsi Sumatera Utara)
15. Hasudungan Sihombing (Ketua DPW KMDT Propinsi DKI Jakarta)

“Danau Toba sebagai salah satu sumber daya alam yang harus dilindungi oleh UNESCO dan percepatan pembangunan KMDT harus terlaksana dengan baik” kata pengacara Bela Jokowi tersebut.

KMDT merupakan lembaga kemasyarakatan yang secara swadaya melibatkan diri untuk mendukung dan mendorong Pemerintah serta seluruh stakeholder mewujudkan pariwisata danau toba yang bertaraf internasional.

“Kita tidak bisa tinggal diam, lewat lembaga ini kita akan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan peningkatan pariwisata di Danau Toba. Terutama memastikan keterlibatan masyarakat sekitar serta masyarakat mendapat manfaat dari pembangunan pariwisata tersebut” ujar Enni.

Untuk itulah, lanjut Enni, sebagaimana pesan dari Ketua Umum Edison Manurung untuk mewujudkan visi dan misi KMDT program kerja yang berkesinambungan menjadi modal besar. Sebab itulah, kepengurusan DPW KMDT Sumut perlu dibentuk untuk mensukseskan program kerja KMDT.

“Hari ini kita bentuk kepanitiaan, untuk suksesi pelantikan yang kita rencanakan dilaksanakan pada awal Februari mendatang” pungkasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed