by

Harapan Sutardi Ketua Koperasi Ajibal Bina Mandiri, Pada Peresmian Pasar Gintung, Tangsel

-Berita, Ekbis-113 views

Tangsel, Hariandetik.net – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar acara Peresmian Pasar Gintung, yakni Pasar Oleh Oleh dan Promosi Produk Tangerang Selatan, Senin 29 Maret 2021, bertempat di Jl. Ir. H. Juanda – Dekat Lampu Merah Rempoa Ciputat Tangsel.

Pasar Gintung sendiri memiliki tempat yang strategis karena posisinya berada di jalan besar, kemudian dekat dengan akses keluar masuk DKI Jakarta.

 

Pasar Gintung dipersiapkan bukan untuk pasar biasa, melainkan pasar kering atau pasar sentra oleh-oleh khas Tangsel.

“Dimana visi misinya adalah tempat displainya produk Tangerang Selatan dengan catatan terstandarisasi.

Jumlah kios yang berada di Pasar Gintung sebanyak 20 kios di bawah dan lantai atas berupa hall yang bisa diisi lebih dari 30 stand tergantung pengaturan dari Disperindag bersama Koperasi Al jibaal Bina Mandiri sebagai Mitra.

Produk produk yang di hasilkan di Pasar Gintung antara lain produk makanan, Minuman, Fashion dan HandyCraft, dll yang pastinya diproduksi Di Kota Tangerang Selatan

Ketua Koperasi Al Jibaal Bina Mandiri sebagai Koordinator Stand UKM/IKM di Pasar Gintung giat ini, Sutardi, B.SC dalam keterangannya kepada awak media menjelaskan bahwa kami bersyukur kepada Allah swt, yang mana Pasar Gintung ini di buka secara resmi oleh ibu Walikota Tangsel dan mudah mudahan ini merupakan awal yang baik bagi IKM/UKM yang ada di Tangsel khususnya untuk bisa memasarkan produknya di Kota Tangerang Selatan.

Dimana pasar Gintung ini sebagai pasar oleh oleh khas kota Tangsel.

Masyarakat Kota Tangsel cukup antusias dengan di bukanya Pasar Oleh oleh ini, mudah-mudahan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat di UMKM dan bisa menghasilkan suatu edukasi yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya, “ucapnya.

Sutardi kembali menambahkan bahwa ada lebih dari 100 IKM/UKM yang tergabung dalam Komunitas serta hadir dan berpartisipasi di pasar Gintung ini, dan ini merupakan UKM/IKM yang sudah lolos Kurasi, dalam hal standarisasi mutu dan kestabilan Mutu produk.

Sutardi berharap ini merupakan pasar percontohan yang paling bagus terutama UMKM dengan modal kecil dimana bisa menghasilkan produk produk yang tidak terlalu mahal dan berkualitas bagus sehingga bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat keseluruhan, ” pungkasnya. (Hsn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed