by

BANJIR PENGHARGAAN DI GO GREEN OP PRIOK

-Ekbis-74 views

Jakarta,Hariandetik.net-Kantor Otoritas Pelabuhan Utama (OP) Tanjung Priok menggelar acara OP Awards 2020, pada Kamis (14/01), bertempat di Harris Hotel & Conventions Jakarta Utara, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Acara tersebut dalam rangka mengapresiasi stakeholders di Pelabuhan Tanjung Priok yang telah memberikan pelayanan kepada pengguna jasa selama periode tahun 2020. Acara ini juga dalam rangka meningkatkan kinerja, meningkatkan layanan digitalisasi kepelabuhan, meningkatkan upaya-upaya menuju Green Port dan kedepan menjadi Smart Port.

Acara OP Awards 2020 dibuka oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Kementerian Perhubungan, Ir R AGUS H PURNOMO dan diikuti secara virtual atau daring melalui zoom meeting dan live streaming melalui youtube di OPPRIOK_CHANNEL.

Dalam sambutannya, Dirjen Hubla Kementerian Perhubungan menyampaikan bela sungkawa terhadap kecelakaan pesawat Sriwijya SJ-182 dengan rute Jakarta – Pontianak. Dirjen Hubla juga menyampaikan apresiasi terhadap Stakeholders Pelabuhan Tanjung Priok yang telah dan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepelabuhanan dan harapannya terhadap Pelabuhan Tanjung Priok.

“Saya atas nama pribadi, maupun mewakili Instansi menyampaikan ucapan turut berbela sungkawa dan berduka cita atas kejadian yang beberapa hari lalu terjadi yaitu jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta – Pontianak. Semoga arwah para korban mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga korban senantiasa diberi kekuatan, ketabahan serta kesabaran. Tak lupa kami juga mengucapkan apresiasi kepada para pihak yang terlibat dalam evakuasi kecelakaan tersebut, baik dari Instansi Pemerintah maupun Swasta,” ungkap Dirjen Hubla.

“Kami berterima kasih serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan serta semua pihak yang terkait sehingga penyelenggaraan acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga dengan diselenggarakannya acara ini oleh Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dapat memberikan motivasi kepada stakeholders untuk memacu dan meningkatkan pelayanan kepelabuhanan menjadi lebih baik dimasa yang akan datang,” ujar Ir R Agus Purnomo.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama (Ka OP) Tanjung Priok, Capt Mugen S Sartoto MSc menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya acara OP Awards ini. Beliau juga menyampaikan kategori-kategori yang terdapat pada OP Awards 2020.

“Maksud kegiatan ini adalah terlaksananya kegiatan Acara OP Awards 2020 dan memberikan apresiasi, dukungan serta motivasi kepada Stakeholders di Pelabuhan Tanjung Priok. Tujuan kegiatan ini adalah agar Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dapat memberikan motivasi atau memacu dalam meningkatkan kinerja dan produktifitas pelayanan kepada pengguna jasa dibidang transportasi laut,” papar Ka OP.

“Kami memberikan penghargaan kepada stakeholders di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok meliputi 7 (tujuh) kategori penghargaan, diantaranya sebagai berikut : Kontributor PNBP 2020, BUP / Terminal Operator dengan Tingkat pencapaian Zero Accident, BUP / Terminal Operator Terinovatif dalam Mendukung Digitalisasi Layanan Kepelabuhanan, BUP / Terminal Operator Green Port, PBM Terbaik dalam Administrasi dan Pelaporan, TKBM Paling Produktif dan Safe Performance, Terminal Operator Dengan Kinerja Terbaik,” ujar Capt Mugen menambahkan.

Dalam acara ini, Dirjen Hubla juga meresmikan tagar #2021PRIOKGOGREEN dengan bersama-sama menyematkan pin Tanjung Priok Go Green. Hal ini sebagai aksi lanjutan atas komitmen bersama antar stakeholder di Pelabuhan Tanjung Priok yang digagas oleh Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut cq Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok.

“Kita sekarang berada di zona merah, dan kita targetkan tahun 2021 predikat Ecoport itu bisa kita raih. Pelabuhan Tanjung Priok terus berupaya untuk dapat meraih predikat Green Port, dan menjadikan Pelabuhan Tanjung Priok sebagai pelabuhan yang Bersih, Bebas Pencemaran, dan Ramah Lingkungan,” ujar Ka OP. ( Andi RR )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed