by

Bunda Milenial dukung Kegiatan Blusukan Bu Risma

-Politik-90 views

Jakarta,Hariandetik.net-Terkait hebohnya pemberitaan , pro dan kontra, atas kegiatan blusukan Tri Rismaharini, atau Ibu Risma, Menteri Sosial RI, yang bertemu dengan tunawisma di area Sudirman-Thamrin, banyak yang mencibir dan nyinyir. Bahkan di katangan settingan dan pencitraan. Bunda Milenial hari ini (11 /01/2021) mendatangi kantor kementerian sosial untuk menemui ibu Risma, memberikan dukungan sekaligus membantah berita miring tsb.

” Disini saya akan sampaikan pada siapa saja yang menyatakan bahwa menteri sosial RI,ibu Risma melakukan pencitraan atau settingan saat blusukan dan bertemu dengan tunawisma di sekitar jl. Sudirman. Komentar itu adalah salah dan tendensius, kami bisa membuktikannya”, jelas Sisca Rumondor, Ketua Umum Bunda Milenial.

“ Sekitar bulan Mei 2020 yang lalu, Bunda Milenial melakukan kegiatan aksi social, dan blusukan juga, yaitu membagikan nasi kotak untuk warga Jakarta yang terdampak pandemi Covid 19. Salah satu lokasi yang di datangi adalah juga di samping Plaza UOB, Sudirman. Saat itu, pembagian nasi di tujukan kepada para sopir taxi, para Ojol, juga masyarakat sekitar. Termasuk tunawisma, tepatnya pedagang asongan, yang ternyata juga di temukan oeh Bu Risma beberapa waktu yang lalu itu. Orang yang sama dan di lokasi yang sama juga.

Jadi blusukannya Bu Risma itu bukanlah pencitraan, tetapi fakta yang beliau temukan “, jelas Sisca yang juga pendiri Bunda Milenial kepada media.

Kebiasaan kegiatan ibu Risma selama jadi walikota di Surabaya,sering turun ke jalan dan menemui warganya dan itu bukan hal baru untuk seorang Ibu Risma. Dan kini, dengan hadir di Jakarta, sebagai Menteri Sosial yang baru, rutinitas dan kebiasaaan itu, tetap di jalankan.
“ harusnya Pemprov DKI bekerjasama dengan kementerian sosial dong, jangan hanya olah kata, tetapi harus extra ordinary , lebih maksimal menjalankan amanah yang di berikan. Contoh lah Ibu Risma ini” tegas Sisca

Bunda Milenial dalam visi dan misi nya sudah banyak melakukan program sosial, kemanusiaan, dan juga budaya.

Jadi, bukanlah hambatan untuk semua anggota Bunda Milenial, yang 100% adalah kaum Ibu, dan yang selalu berbusana kebaya dengan kain Nusantara, aktif blusukan di masyarakat.

“Sosok seorang Ibu Risma, begitulah seharusnya profile pekerja keras yang mengemban amanah. Patut di contoh dan di dukung , dan kami Bunda Milenial siap menjadi corong dan perpanjangan tangan nya, bersama-sama bekerja untuk kemanusiaan”, jelas Sisca.(Desi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed