by

Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia Adakan Preskon Pernyataan Sikap “Atas Lahirnya Omnibus Law”

-Politik-30 views

Jakarta,Hariandetik.net-Bahwa menindak lanjuti RUU Cipta Kerja yang disahkan menjadi UU pada Paripurna DPR maka Konfederasi Sarbumusi melalui beberapa pertimbangan harus memberikan sikap yang menjadi pedoman semua pengurus di seluruh tingkatan organisasi, DPP Konfederasi Sarbumusi sudah mengikuti alur dan dinamika RUU Cipta Kerja ini dengan seksamadan sesuai dengan koridor yang ada.

Pernyataan sikap ini dibacakan di DPP Konfederasi Sarbumusi di Jalan Raden Saleh I Cikini Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2020).

Beberapa pasal dalam Cluster Cipta Kerja pada awalnya kita telah melakukan diskusi pasal Ketenagakerjaan, namun dalam perjalanannya banyak yang disembunyikan oleh pemerintah,”katanya

Dalam RUU Cipta Kerja yang telah disyahkan dari 8 isue pokok pasalnini pada intinya kita merasa ditinggal dan tidak ada ruang negosiasi sama sekali terutama pasal Outsourching, dan pemerintah tidak mengakomodir kepentingan pihak kita yang telah berunding bersama Tripartit, ada. Pasal 59 yakni perjanjian kerja dan Outsourching tidak menguntungkan para buruh, dan kita akan selalu mengikuti arahan NU, Kuta harus gerak pada yang tertindas, dan kita menyatakan sikap Parbumusi.
Yakni :

1.Meminta dengan tegas kepada Pemerintah bahwa Presiden Jokowidodo untuk menerbitkan Perpu atas UU Cipta Kerja apabila dalam kurun waktu 1 tahun masa berlaku UU Cipta Kerja tidak ada investasi yang signifikan masuk ke Indonesia.

2.Menolak UU Cipta Kerja Kluster ketenagakerjaan dannakan melakukan gerakan konstitusional dengan cara mengajukan Judicial Review kepada Mahkamah Konstitusi.

3.Menginstruksikan kepada seluruh Basus,DPC,DPW dan Federasi untuk menyuarakan sikap organisasi dengan cara dan bentuk disesuaikan dengan kondisi masing-masing tingkat kepengurusan organisasi.

4.Menginstruksikan kepada seluruh Basis, DPC, DPW dan Federasi untuk mensosialisasikan sikap organisasi, hasil kajian dan pandangan dari DPP Konfederasi Sarbumusi kepada seluruh anggota.

Pernyataan sikap ditandatangani oleh Presiden DPP-K Parbumusi Drs. HM Syaiful Bahri Anshori MP dan Sekjen Eko Darwanto. (Muhidin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed