by

Hikmah Pandemi Covid-19, Kebersamaan Keintjem Family Bisa Semakin Erat

-Berita-117 views

Tangerang, Hariandetik.net – Era pandemi covid-19 saat ini memang menimbulkan kecemasan. Namun hikmahnya jalinan kebersamaan antar anggota keluarga lebih sering tercipta. Momentum ini harus dimanfaatkan untuk menciptakan keluarga yang lebih berkualitas.

Turut hadir dalam “Keintjem Family”, Keluarga Yanel Tumalun, Keluarga Nelson Rondonuwu, Keluarga Rudy Steven Keintjem, Keluarga Hendra Maxi Lamia, Keluarga Antonieta Ribeiro Manapa, Keluarga Rudi Setiawan dan Keluarga Akbar Albar.

Hal ini disampaikan Hera Altien Syam dalam Together Keintjem Family We Are Strong, Bertempat di BSD Tangerang Selatan. Sabtu (04/07/2020).

Di Tengah Covid-19
Altien menyebut, dengan terpusatnya aktifitas seluruh keluarga di rumah, akan masing-masing anggota keluarga memiliki peluang untuk saling memberikan perhatian satu sama lain.

Namun semua itu tetap harus dibarengi komunikasi yang baik, karena bila tidak, maka justru bisa menimbulkan perselisihan. Kepala keluarga atau orang tua harus bisa menjadikan momentum kebersamaan tersebut untuk menciptakan keluarga yang berkualitas dan menggugah kesadaran keluarga dalam menciptakan lingkungan yang nyaman, aman dan kondusif.

“Dalam memperkuat ketahanan keluarga dengan melakukan 4 penerapan pendekatan ketahanan yaitu, Pertama keluarga berkumpul. Kedua, keluarga berinteraksi. Ketiga, keluarga berdaya. Keempat, keluarga peduli dan berbagi, “terangnya.

Kata dia, menciptakan keluarga yang berkualitas itu sudah menjadi kewajiban setiap individu. Karena setiap individu dipastikan menjadi bagian dari sebuah keluarga.

Sekeras apapun upaya kedua orang tua untuk menjadikan keluarga yang mawaddah warohmah, bila tidak didukung oleh semua anggota keluarga, maka akan sia-sia.
(Hera)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed