by

Relawan TKR Prihatin Adanya Organ Internal Relawan Serang Kepala Staf Presiden

-Politik-1,040 views

Jakarta,Harian Detik-Ketua Tim Kesehatan Relawan Jokowi-Ma’ruf Yulianto Widirahardjo, SE, MSi, prihatin terhadap serangan kepada Kepala KSP
Bp. Jend (Purn) Moeldoko, yang diduga dilakukan organ relawan.

Yulianto, mengungkapkan keprihatinannya pada awak media.Dalam satu minggu ini Kantor Staff Presiden diserang oleh statement dari beberapa Buzer dan influencer yang dikenal sebagai pendukung militan Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin. Serangan tersebut merupakan respon kekecewaan sebagian tokoh relawan karena diindikasikan adanya tokoh-tokoh yang ditengarai –meminjam istilah Denny Siregar– sebagai “kadrun” atau kadal gurun yang menjadi elite dan memimpin KSP.

Sampai pada hari ini janji kepala KSP untuk mengakomodir relawan menjadi bagian dari KSP belum terlihat, sehingga ketika ada jabatan baik struktural maupun fungsional yang diisi oleh “bukan” yang berkeringat apalagi oleh tokoh yang dinilai “kadrun”, maka para relawan bereaksi negatif.

Reaksi negatif itu langsung diekspresikan tanpa meminta kejelasan dari pihak KSP alasan merekrut para tokoh yang dinilai “kadrun” tapi langsung menyerang pribadi kepala KSP, Jendral (purn) Moeldoko, yang kemudian teori konspirasi pun dibangun di atas pondasi skandal Jiwasraya dan Asabri yang merugikan negara puluhan triliun dengan framing seolah olah ada keterlibatan Bp. Moeldoko.

Tanpa meminta konfirmasi terlebih dahulu atas isyu isyu tersebut di atas, Bp. Moeldoko telah diadili oleh sosial media (trial by the social media). Hal ini tentunya sangat merugikan khususnya bagi pribadi bapak Moeldoko dan secara umum bagi pemerintahan Presiden Jokowi. Istana akan dinilai oleh masyarakat tidak steril dan tidak mampu menghalangi para penyusup.

Dikarenakan itu TIM KESEHATAN RELAWAN JOKOWI-MA’RUF sangat menyesalkan adanya serangan dari Buzer, influenzer dan organ relawan yang secara terbuka menyerang KSP dan pribadi Kepala KSP tanpa melakukan dialog dan konfirmasi kepada Kepala KSP.

Julianto menghimbau kepada kawan kawan relawan agar membantu menghentikan serangan kepada Kepala KSP mengingat bahwa Pemerintahan Presiden Jokowi periode ke dua ini masih dalam tahap konsolidasi. Segala ketidakpuasan dan kekecewaan atas pengisian jabatan jabatan politik hendaknya disampaikan secara tertutup, sehingga tidak membuka adanya celah untuk mendiskreditkan pemerintahan Jokowi dan atau mengadu domba anggota kabinet dengan tokoh tokoh pimpinan relawan dan atau pendukung bapak Jokowi lainnya.

Dikatakan Julianto,”kepada Bapak Moeldoko agar mempercepat pengisian jabatan jabatan di lingkungan KSP dengan mengakomodir tokoh tokoh relawan serta memfasilitasi penyebaran potensi relawan di kementerian dan lembaga negara lainnya guna memastikan dan mengawal program kerja Presiden Jokowi periode 2019-2024, tegas Julianto.(John Sayuti)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed